Tempat Wisata di Jepang yang Terkenal Keindahannya

Tempat Wisata di Jepang yang Terkenal Keindahannya

Jepang sangat terkenal karena memiliki budaya, industri, teknologi hingga kulinernya yang beranega ragam. Tak hanya teknologi dan industrinya saja yang terkenal, budaya serta deretan wisatanya juga tak kalah populer sebagai destinasi liburan. Ditambah lagi dengan keindahan bunga sakuranya, pastinya Jepang menjadi destinasi wisata yang sempurna.

Tempat Wisata di Jepang yang Terkenal Keindahannya

8 Tempat Wisata Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Jepang Terbaik

Kira-kira mana sajakah tempat wisata di Jepang yang harus dikunjungi oleh orang Indonesia? Mulai dari situs bersejarah, taman hiburan hingga tower, jadi ikon wisata Jepang yang digilai turis. Ini dia pilihan tempat wisata di Jepang terbaik:

  • Fujiko F. Fujio Museum

Di sini Anda bisa menyentuh Doraemon secara langsung. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat familiar.

Selain Doraemon, di museum ini juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Selain bisa melihat Doraemon, Anda juga bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

  • Kamakura, Kanagawa

Kamakura adalah sebuah kota yang terletak di Kanagawa, Jepang, sekitar 50 km barat daya Tokyo. Dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisi dan air di Sagami Bay. Kamakura juga memiliki pantai yang dekat dengan kuil dan kota Tokyo, membuatnya menjadi tujuan wisata populer. Kota ini dilengkapi dengan restoran dan fasilitas wisata yang baik.

  • Tokyo Disneyland

Masih di bawah payung yang sama, rasanya tidak lengkap mencicipi tempat wisata di jepang jika belum mengunjungi Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air.

Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

  • Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial palace adalah istana tempat tinggal kaisar Jepang dan istana pribadi keluarga kerajaan. Istana ini sudah ada pada zaman Meiji, dimana kebanyakan bangunan pada zaman tersebut sudah banyak yang hancur karena gempa bumi.

Istana ini sempat hancur ketika peristiwa perang dunia kedua, namun kembali dibangun dengan desain yang sama. Background pemandangan istana dan pemandangan alam di istana yang terkesan antik akan membuat foto Instagram kamu semakin bagus.

  • Kinkaku-ji

Saat berkunjung ke Kyoto pastinya Anda tidak ingin melewatkan untuk berfoto di Kinkaku-ji yang sangat eksotis. Kinkaku-ji merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Selain itu, para pengunjung bisa mencoba jamuan minum teh Jepang yang berada di sekitar lokasi objek wisata favorit ini.

  • Kastil Osaka

Tak hanya Imperial Palace di Tokyo, di Osaka Toppers juga bisa melihat kastil megah yang sangat ikonik yaitu Kastil Osaka yang telah berdiri dari 1583.

Objek wisata Jepang ini tak hanya menawarkan kemegahan arsitektur namun juga terdapat museum dimana Toppers bisa mempelajari sejarah panjang dari objek wisata ini.

  • Gunung Fuji

Gunung Fuji sebagai identitas Jepang ini berlokasi di pulau utama Jepang yaitu Pulau Honshu dan berada di antara dua prefektur yaitu Shizuoka dan Yamanashi. Selain mendaki, wisatawan dapat melihat keindahan Shibazakura atau karpet bunga sakura di lereng Gunung Fuji ini pada tengah april hingga akhir Mei.

Sedang Festival Yabusame yaitu para samurai beraksi dengan busur dan panah yang berlangsung di bulan Mei. Sementara Taman Bunga Grinpa dan Oshino Hakkai berupa kolam bening tak jauh dari lokasi pun bisa disambangi.

  • Jigokudani Monkey Park

Pernah melihat monyet liar berendam di sumber air panas layaknya manusia? Jika belum dan kamu penasaran, silakan datang ke Jigokudani Monkey Park. Kawasan ini merupakan habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey.

Di sini, kamu bisa melihat monyet dari dekat dan mereka tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah kecantikan foto yang kamu hasilkan.